Sabtu, 03 September 2016

Mengenal Lebih Dekat: Hendi Prio Santoso PGN

Bagi Anda yang bekerja—atau paling tidak, berhubungan dengan perusahaan BUMN milik negara ini—tentu pernah mendengar, atau bahkan mengenal dengan baik sosok di balik tampuk pemerintahan PT Perusahaan Gas Negara (Persero) ini yang dikenal dengan nama Hendi Prio Santoso PGN. Ya, memang benar bahwa sebuah perusahaan besar dengan sistem manajemen dan kinerja yang bagus tentu mempunyai sosok-sosok penting di balik layar. Pria kelahiran Jakarta, 5 Februari 1967 inilah yang berhasil meningkatkan laba bersih pada saat pembukuan pada tahun 2011 dengan peroleh sebesar Rp 5.93 triliun. Hm, angka yang cukup fantastis untuk seorang Direktur Utama yang baru memegang tampuk kepemimpinan selama 3 tahun, bukan?
Hendi Prio Santoso PGN, Sang Direktur Utama
Sebagai seorang Direktur Utama, Hendi Prio Santoso PGN tentu tidak main-main selama memegang tampuk pemerintahan di PT PGN ini. Tentu bukan hal yang mengherankan mengingat PT PGN (Persero) merupakan sebuah perusahaan besar di bawah naungan negara dengan tajuk BUMN, sehingga semua pertanggungjawaban pun diserahkan kepada negara. PGN sendiri merupakan suatu BUMN yang bergerak di bidang tranmisi dan distribusi gas bumi, serta sejak tanggal 15 Desember 2003 telah memasuki babak baru menjadi sebuah perusahaan terbuka. Babak baru ini ditandai dengan pencatatan saham PT PGN di Bursa Efek Indonesia, sehingga menyebabkan nama perusahaan ini pun berubah secara resmi menjadi PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk.
Bisnis Perusahaan Gas Negara
Dibawahi Hendi Prio Santoso PGN selaku seorang Direktur Utama yang merupakan jebolan BBA Keuangan dan Ekonomi Universitas Houston, Texas, Amerika Serikat, PT PGN memperoleh keuntungan dengan mengoperasikan jalur pipa distribusi gas, dengan panjang kurang lebih 3.750 km. Pipa ini berfungsi untuk menyuplai gas bumi ke pembangkit listrik, industri, usaha komersial meliputi restoran, hotel, serta rumah sakit. Penyebaran, distribusi, serta penjualan suplai gas bumi kepada konsumen inilah yang merupakan salah satu sumber perolehan keuntungan PT PGN. Nah, tertarik untuk menggali informasi lebih lanjut terkait PT PGN? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar